Alat Transportasi Laut Di Indonesia

 Alat Transportasi Laut di Indonesia juga memiliki peranan penting, baik menggunakan Feri, Kapal Laut, ataupun perahu Tradisional lainnya. penggunaan Alat Transportasi Laut di Indonesia tergantung dari jarak yang ingin ditempuh. biasanya untuk perjalanan jauh, selain menggunakan Alat Transportasi Udara maka banyak masyarakat juga memilih Alat Transportasi Laut yaitu Kapal sebagai sarana transportasi mereka. Salah satu Alasan kenapa mereka memilih Kapal laut dibandingkan dengan Pesat terbang yang pertama karena biayanya lebih murah, dan yang kedua yaitu barang yang dibawah jika bisa lebih banyak.


Selain Kapal Laut yang besar, maka pilihan Alat Transportasi Laut yang lainnya yaitu Kapal Feri. Feri biasanya digunakan untuk Jarak yang tidak terlalu jauh. masyarakat pesisir pantai sering menggunakan sebagai Sarana transportasi penyebrangan.

selain mengangkut penumpang Feri juga bisa digunakan untuk mengangkut barang dan kendaraan yang mau disebrangi ke daerah tertentu yang sudah menjadi jalur Kapal Feri tersebut.

Di Indonesia Jenis Kapal Feri sangat banyak gunakan, hal ini karena Indonesia terdapat banyak pulau-pulau kecil sehingga Kapal Feri biasanya bisa menjadi solusi. salah satu daerah yang memiliki Jalur penyebrangan Kapal Feri yaitu Halmahera yang memiliki Jalur dari Kota Ternate Ke Pulau Halmahera.

Selain kedua Alat Transportasi Laut tersebut ada masih banyak juga alat transportasi laut yang lain, seperti speed Boat dan perahu Tradisional lainnya.

Berikut adalah beberapa Contoh Gambar Alat Transportasi Laut Di Indonesia

Alat Transportasi Laut Modern


Feri : Alat Transportasi Laut

Feri Halmahera

Kapal Pelni : Alat Transportasi Laut

Kapal : Alat Transportasi Laut
Lebih baru Lebih lama