Membuat Dokumen Tender



Dokumen yang dikeluarkan oleh pihak panitia untuk pengadaan barang dah jasa yaitu :

1. Dokumen pra-kualifikasi. Dokumen ini memuat jadwal pelaksanaan pra-kualifikasi, persyaratan dan kemampuan usaha, formulir-formulir penilaian, dan surat-surat lainnya, di mana dokumen ini diserahkan sebelum kontraktor dan konsultan menyerahkan dokumen penwaran.

2. Dokumen tender yang berisikan Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS)-nya serta kerangka acuan Kerja (KAK). Format dokumen tender bermacam-macam sesuai dengan jenis pekerjaannya.


Dokumen tender sendiri dibagi dalam dua jenis, yaitu :


1. Dokumen tetap. Dokumen yang tidak mengalami perubahan dari panitia.

2. Dokumen tidak tetap. Dokumen yang mengalami perubahan atau adanya revisi, dikarenakan adanya penyesuaian kondisi di lapangan dan harus diumumkan.

RENCANA KERJA DAN SYARAT_SYARAT (RKS)


Pendahuluan

Dalam rangka...(Nama Pekerjaan), diperlukan peran serta perusahan yang bergerak dibidang pengadaan.... ( Barang/jasa Konsultan/jasa lainnya/pemborong) Untuk... ( Jenis pekerjaan), yang pengadaannya dilakukan melakui cara pelelangan. Sifatnya pelelangan adalah pelelangan .... ( Metode lelang dan penjelasannya) melalui sistem...( satu sampul/dua sampul/dua tahap).

Kegiatan penilaian merupakan lanjutan dan rangkaian kegiatan pelelangan, antara lain, pengumuman atau undangan, rapat penjelasan RKS, peninjauan lokasi ( Jika ada), rapat perhitungan hasil survei ( Jika ada), dan rapat pembukaan SPH.
PEdoman dan kriteria penilaian disusun berdasarkan sumber data peraturan yang berlaku secara umum, yaitu KEPRES no. 80 tahun 2003 dan perubahannya dan ketentuan teknis yang sesuai dengan keadaan dilapangan. bidang yang dievaluasikan adalah persyaratan admistrasi. persyaratan teknik, dan persyaratan harga. dari hasil penilaian maka akan didapatkan atau diusulkan calon pemenang.

Akhir kata, diucapkan selamat mengkuti rangkaian proses lelang pengadaan ....(nama pekerjaan), Terimakasih atas perhatian dan partisipasinya.

Ketua panitia

ttd
(nama jelas)
Lembar Ketiga dan seterusnya.
Lebih baru Lebih lama