Indahnya Hutan Batu Shilin di China

China mempunyai banyak destinasi wisata yang menakjubkan. Selain bangunan fujian tulou yang pernah kami bahas, salah satu tempat yang menarik adalah keunikan batu shilin. Hutan Batu Shilin adalah sekumpulan formasi batu kapur yang mengagumkan yang berada di Shilin Yi, Provinsi Yunnan, China. Lokasi dari tempat wisata ini sekitar 120 km dari ibukota provinsi Kunming.
Sekumpulan bebatuan tinggi itu berasal dari tanah seperti stalagmit, yang sepintas mirip seperti pohon yang membatu sehingga menciptakan ilusi hutan yang terbuat dari batu. Bebatuan yang menciptakan sebuah destinasi alam yang unik ini ada yang tingginya sampai 30 meter. Penelitian mengungkapkan bahwa formasi bebatuan ini melalui proses geologi dan erosi air yang panjang lebih dari 270 juta tahun yang lalu. Formasi yang dihasilkan umumnya dikenal dengan sebutan karst – istilah Jerman untuk wilayah di Slovenia di mana proses semacam ini pertama kali diteliti.
Hutan Batu Shilin di provinsi Yunnan ini juga menampilkan fitur karst superlatif dan lanskap yang tidak ada di tempat lain di dunia, dengan struktur bebatuan yang unik dibandingkan daerah karst lainnya, dan juga keragaman bentuk yang lebih tinggi. Berikut foto-foto indahnya formasi hutan batu Shilin di negara China itu.
Lebih baru Lebih lama