Bidang Transportasi Umum Kota

 


Bidang Transportasi Umum dikota biasanya terdiri dari Angkutan Kota, Bus Kota, Taksi, dan Kerata Api. dikota-kota besar seperti Jakarta sudah memiliki Bidang Transportasi yang banyak, misalnya Transjakarta dan yang mau dibangun yaitu MRT.

Arti Transportasi

Arti Transportasi yaitu sebuah sistem yang mengatur tentang perpindahan Barang dan Manusia dari satu daerah ke daerah yang lain. sistem yang dimaksudkan disini adalah sesuatu yang saling memiliki hubungan dan memiliki pengaruh dibidang transportasi. misalnya aturan-aturan tentang transportasi, Alat Transportasi, Sarana transportasi dan lainnya.

Moda Transportasi

Moda Transportasi adalah Macam-macam alat atau sarana Transportasi yang berfungsi untuk mengangkut barang dan penumpang untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Moda Transportasi dibagi menjadi Moda Transportasi Darat, MIsalnya Mobil, Kereta Api, Sepeda motor, dll. Moda Transportasi Laut, misalnya Kapal, Feri, Perahu sampan, dll. dan Moda Transportasi Udara misalnya, PEsat Terbang, Helicopter, dan Balon Udara

Sarana Transportasi

Sarana Transportasi adalah komponen-komponen atau faktor yang digunakan untuk mendukung aktivitas Transportasi. Contoh sarana Transportasi yaitu Teminal, Alat Transportasi, Bandara Udara, Halte, Jalan, Jembatan dan lain sebagainya.

Permasalahan Transportasi

Permasalahan Transportasi yang sering berpengaruh pada aktivitas transportasi yaitu intinya terletak pada lemahnya sarana dan prasarana pendukung Transportasi itu. sehingga dampak dari itu, menimbulkan Kecelakaan lalulintas, waktu tempuh yang lama, dan kemacetan.

Untuk permasalahan Transportasi umum Kota biasanya yang sering menjadi sorotan dan memiliki pengaruh besar adalah kemacetan. Jika kita mau jeli, sebenarnya kemacetan itu Bukan masalah yang sebenarnya dari Transportasi namun itu adalah akibat dari penyebab yang sebenarnya. sebab dari kemacetan tentu saja sarana atau kapasitas jalan yang tidak sesuai dengan jumlah kendaraaan, selain itu hambatan samping seperti parkir kendaraaan ditepi jalan serta penyebrangan orang di jalan juga menjadi sebab lainnya dari kemacetan.

Gambar Alat Transportasi Umum






Lebih baru Lebih lama